Michelle Obama..

Pas valentine kemaren, saya ƍäª kemana-mana..Hεε☺…Hεε☺…Hεε☺.. Buat saya malem valentine sama aja sie sama malam2 biasanya..:D nah..saya maen ke kamar salah 1 temen kostan saya..disana..kami ntn talkshow hitam putih spesial valentine..bintang tamunya pemain film habibie ainun..(*Recomended film)..

Ada kata2 BCL yg bagus sie..setelah dia membintangi film itu..katanya cinta sejati itu memang ada dan layak utk diperjuangkan..tp..yg lbh dalem lg buat saya adalah story yg disampaikan sama Dedy nya..ttg Obama dan istrinya 🙂

Entahlah itu kisah nyata atau tidak dan si Dedy dpt dari mana..kisahnya spt ini..jadi suatu kali obama dan michele makan di 1 restoran trus michele terlihat ngobrol2 akrab pas ktm sama owner restoran tsb..nah obama nanya
O: kamu kenal dia?
M: Kenal..dia mantan pacar saya pas smp..
O: Ouw..kalo kamu jadi sama dia, kamu jd istri yg punya restoran dunks..
M: kalo dia sama saya, dia jadi presiden..

Wouwww..kaget dengernya..Hεε☺…Hεε☺…Hεε☺.. Kata2 mutiara dari Dedy nya..ada wanita yg sesuai dibalik kesuksesan seorg pria..hal ini ngingetin saya sesuatu..kadang sbg helper wanita malah lbh suka nuntut pria nya..koq dia ƍäª begini or begitu..bukannya menolong pria tsb utk menjd lbh baik..mengembangkan kapasitasnya dan mencapai visi Tuhan dlm hidupnya..:) ths God diingatkan

So..hayu ladies jd wanita yg sesuai utk pria yg Tuhan jodohkan padamu..

ini kisahku..apa kisahmu??

hi..hi..hi..

Waktu awal masuk BPRKS (4 tahun yg lalu)..salah seorang komisaris ngasih training..beliau anak Tuhan..ada 1 pertanyaan yg sampai sekarang masih saya ingat dan sering saya tanyakan kalo interview staff baru..pertanyaannya simpel:

Menurut kamu..apa modal utama kerja dibank??
Ada yg jawab teliti..s1..dari fakultas ekonomi..banyak lah..
Tapi..ternyata jawabannya simpel..yaitu KEJUJURAN..

Dan..setelah saya 4 tahun kerja disini..saya tau kalo itu sangat benar..kerjaan kita berkaitan dengan uang..uang org sie..haha..tp ya kalo kita mau berbuat
curang atau jahat..ya bisa..saya sempet menangani bbrp kasus..dan memang kasus terakhir cukup mengangetkan karena dilakukan oleh orang lama yg udh kepercayaannya pa boss..kayanya pa boss cukup sedih sie..== saya juga cukup shock dan sedih jg sie pas diminta meriksa trx mereka..tp Tuhan memang selalu punya rencana..

jadi ceritanya pas awalnya kayanya org yg paling dicurigai itu saya..makanya mereka pertama nanyain data trx itu spt apa..dan memang kalau saya mau, saya bs melakukan penyelewengan dana dengan lbh bersih, jumlah yg lbh besar dan lebih mudah..hehe..tp..ciyus ga ada niat sama sekali buat ngelakuin itu..kenapa??
ya karena saya takut akan Tuhan..saya kerja disini bukan sekedar untuk mendapatkan uang..tp saya percaya Tuhan titipkan perusahaan ini..saya adalah pendoa syafaat utk kantor ini, saya adalah saksi Kristus utk kantor ini dan yg paling penting saya agen pemberitaan injil yg Tuhan tetapkan disini..gaji..jabatan..promosi dll itu mah bonus aja dari Tuhan..:) mari kita buktikan firman yg mengatakan bahwa berkat Tuhan yg menjadikan kaya..^^

Dan..puji Tuhan banget lewat peristiwa kemaren itu nama Tuhan yg marga sembah semakin terkenal..doakan saya karena saya mau pake kesempatan ini buat PI ke rekan2 saya..BPRKS full of HIS glory..amen..

5 roti dan 2 ikan

memang luar biasa Tuhan yg kita sembah..yg mengerjakan segala sesuatu jauh lebih dari yg sanggup saya bayangkan..
jadi..ceritanya 13 Januari 2013 kemaren Sifra mengadakan kebaktian padang…yeeee..liat yg ijo2..hehe..
ide ini tercetus dari anak-anak sendiri pas waktu ngumpul-ngumpul seudah ngadain cek tensi gratis..
kalau saya pribadi sebenernya agak ga kebayang Kebaktian padang itu spt apa karena selama masa saya di PMK1 blum pernah KP.
jadi ya cuman denger2 apa kata orang aja..

SO..dengan waktu yg super mepet plus anak-anak lg pada liburan qt beriman aja KP ini bakalan terjadi..
ada banyak kekurangan..dari adik2 yg belum berpengalaman dalam kepanitiaan, keraguan akan jadwal, sampai ketdk tersediaan dana..
tp jujur kalo saya pribadi sie menjalani semua dengan tenang..kalo memang kehendak Tuhan, pasti terjadi..:)
dan..inilah budgeting KP Sifra:

Pengeluaran           
No     Ket       
1    Tiket masuk Natural Hills    30 x 15.000     450,000
2    Transport (carter angkot)    2 x 3 x 100.000     600,000
3    Makan siang            30 x 10.000     300,000
4    Aqua                2 x 20.000     40,000
5    Trash Bag                     5,000
6    Cetak flyer                      20,000
7    Perlengkapan utk Games                 50,000
                             1,465,000
Pendapatan            
    Pendaftaran peserta        30 * 25.000     750,000
           
    kekurangan dana                       715,000

see..masih kurang dana sekitar 700.000 an..hehehe..anak-anak cukup galau liat budgetingnya..pas H- beberapa hari barulah ngobrol sama ka hen
ka..gimana dana KP?? ntar aja paling qt buat LPJ n coba ngajuin ke gereja, karena udh ga mungkin banget kalo ngajuin proposal..ya bisa lah pake
uang qt dulu..kalo ampe harus nombok ya dibagi ber2 aja paling >> mulai mengandalkan kekuatan sendiri..ckckck..

sampai pas hari H..puji Tuhan anak2 dan kami juga sangat menikmati ibadah, maen games (ga merasa udh umur 25..haha), dan liat yg ijo2..refreshing..
walaupun sempat bbrp kali diguyur ujan dan kedinginan..hehehe..acaranya pun berjalan lancar meski dengan bbrp kekurangan,,tp 1 hal yg saya sadari..
anak2 itu belajar..bagaimana memimpin org2, berpikir kreatif, mengajak teman2, berbicara didepan banyak orang dan terutama mengandalkan Tuhan 🙂

di penghujung acara..tibalah saatnya ngitung uang dan bayar2 tagihan..haha..udh prepare nie bawa uang Rp 1.000.000..pas diitung2..ada uang brp de??
apa aja yg blum kita bayar??siapa aja yg blum bayar uang pendaftaran??dsb..dan..ternyata uangnya ada ampir 1 jt an..jadi cuman kurang dikit banget..
(ambil dompet..marga keluarin sedikit uang..ka hen keluarin sedikit uang..dan beressss…jd Rp 1.000.000 yg saya bawa tetep utuh..haha)..ciyus ga tau
ada uang darimana itu karena setau saya adik2 yg kami layani di sifra kebanyakan kurang mampu secara ekonomi tp menurut sang bendahara mereka menabur
buat acara ini..:D hmmm..ya spt yg dishare sang pembicara (ian) bagaimana Tuhan buat mukjizat ttg dana pas KP Suci..Tuhan mengerjakan hal yg sama di
KP Sifra..*kagum*..maafkan saya Tuhan, kalau saya mulai mengandalkan diri saya sendiri..saya mau kembali mengandalkan Tuhan dalam segala sesuatu..
so..pren..miliki terus pengalaman luarr biasaa bersama Tuhan yg hidup..jadilah saksiNya pada dunia ini bagaimana penyertaan Tuhan pada org percaya..

be blessed..

sampai kapan mau melayani Tuhan!?!?!?

ga kerasa..udh mau 3.5 taun aja gawe disini..^^ klo ditambahin pas jaman semester akhir magang di KAP tempat temennya dosen selama 0.5 tahun jadi udh mau 4 taun dech..hehe..
kalo ada org yg nanya koq betah banget mar??iya juga ya..3 taun booo..tp beneran ga kerasa ngejalaninnya 🙂 merasa jenuh atau ga puas!?!?sempet lah..tp tiap nanya Dia..ya masih disuruh keep stay here..

pertanyaan yg sama pernah terlontar juga..
“Mau melayani Tuhan di mahasiswa sampai kapan??”

ini kata orang:

kalo udh kerja ya mendingan fokus di karier, mikirin masa depan, cari pasangan,dsb

or the other opinion

udh beda dunia, ga nyambung obrolannya, dsb

faktanya..saya pun sempet berpikir dan merasa demikian,,tapi ya balik lagi pas nanya si Babeh..HIs heart in my heart tetep di Mahasiswa..dan hal ini lah yg memungkinkan saya untuk mengerjakan segala sesuatu dengan sukacita..hehe

tapi..seriusan melayani di pelayanan anak muda itu bikin lu awet muda..udh bebrapa kali saya ditanya..
“kuliah dimana ci??” ato “kuliah semester brp de??”
hahaha..spiritnya masih anak muda cuy…sometimes becandaan-becandaan jg masih yg anak sma banget cth : jodoh2an..ejek2an..haha..*geleng2 tp ya bodor juga..

masalah uang, karier, masa depan, dll..ga pernah saya kejar..cuman berusaha terus belajar dan melakukan yg terbaik aja..asli..gaji dan jabatan dengan sendirinya ikut naek..wkwkwk..*praise HIM..

so!?!?mau sampai kapan melayani Tuhan di mahasiswa!?!?ya sampai Dia bilang ganti segmen mar..wkwkwk
tentunya sebagai wanita klo udh berumah tangga kudu fokus melayani keluarga jg..tp saya pengen tetep memuridkan..pasti bisa ^^
karena emank kerinduanNya (pesen sebelum naek ke surga..pesen terakhir..berarti PENTING!!!):

Matius 28 : 19 a
“Go then and make disciples of all the nations”

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku

gw percaya ga susah koq..dimanapun kita berada,,dikantor..di lingk RT RW..PI dan ajak dia untuk bertumbuh dalam Kristus lewat permuridan lalulatih dia jadi pemurid jg..impartasi hati yg sama..intinya gempur trus lewat DOA dan KASIH..haha..percaya dech..Permuridan juga menjagai hidup qt..
pas lagi ga mood..tetep kudu nyiapin bahan PA..berlutut cari isi hati Bapa..pas lagi males sate misalnya tiba2 kepikiran anak..klo gw aja kaya gt gmn anak gw..wkwkwk..*jujur mode ON..

so..selama aku masih bisa berdiri, masih sanggup berjalan..(*terinspirasi lagu D’masiv) aku mau tetep mengerjakan isi hatiMu..amien..kasih karunia Tuhan yg memungkinkan..

haleloyah..Glory to HIS name..

*jadi tetep melayani setelah kerja!?bisaaaa..

Jehova Jireh..

Bapa yg menyediakan..:)

simpel story pisan..tp pas kejadiannya..berlinang air mata pisan..:)
jadi sebenernya cita-cita saya dulu 2 tahun kerja pengen bisa menginjakan kaki keluar negeri..ya..ygdeket2 aja singapore,,hehe 😀
tapi..taun 2011 kemaren blum kesampean..baru kesampeannya trip ke Semarang n Solo..abis itu..sibuksibuk, ga bikin paspor juga dan terlupakan dech planningya..

Jadi..pas awal taun ini salah satu resolusinya emank kepengen ke singapore..sempet pas ke Trans Studio ma BOGO Girls kemaren tercetus mau ke Universal Studio bareng..tp..ampe sekitar pertengahan tahun blum ada follow up nya..nah..ga sengaja saya YM-an dengan sepupu saya ygkerja disana..pas dia nyapa langsung saya bilang..”fannnn..kapan ya gw ke singapore..paspor gw udh jadiiii..”kata dia “sok ath kapan tp cepetan soalnya dia udh mau cabut lagi dari singapore..” akhirnya dipilih lah tgl (yg masih dalam masa Singapore Great Sale), langsung klik Air Asia dan transfer..haha..berasa mimpi..udh booking cuyyy..

Apa nyambungnya sama Jehova Jireh!?!?!
hihihi

jadi pas bulan Mei kemaren saya dan rekan-rekan di Rekon lagi super sibuk banget..kita waktu itu baru ditinggal ibu ketu..jd cuman ber4..dan..naik 2 program baru..ATMB via AJ dan Pulsa via SERA pindah ke mesin MX..mana saya juga masih banyak belajar menghandle tugas-tugas baru..
Itu stressfull dan melelahkan banget..ampir tiap hari lembur dan sempet masuk di hari libur juga..klo diinget lagi sekarang ga tau gimana ngejalaninnya..
tapi Puji Tuhan badai sudah berlalu..dan..lemburan bulan Mei itu emank baru dibayarkan di gajian bulan Juni kemaren (akhir bulan)..

Nah..cukup shock pas nerima dan ngitung uang gajian (kembali tunai saudara-saudara)..buanyakkk banget..koq bisa ampe segini..salah gitu amplopnya??
tapi pas saya liat rinciannya..ternyata emank lemburannya udh setengah gaji pokok..haha..parah..tp ywd disyukurin aja..berkat Tuhan..
Bisa semakin banyak nabur berarti ^^

pas jalan dari HRD kembali ke ruangan baru dech inget (pasti diingetin RK sie)..ya ampun..si Papi ngasih
bonus alias uang jajan buat saya ke Singapore..jadi masih bisa tetep nabung bulan ini..terharuuuuu..segitu pas waktunya dan segitu sayang dan perdulinya si Papi sama sayaaa…aaaa…*deeply hugs..

ya..intinya gitu..keren khan Papi saya..

God’s beloved daughter…

Children Learn What They Live

If children live with criticism, they learn to condemn.
If children live with hostility, they learn to fight.
If children live with fear, they learn to be apprehensive.
If children live with pity, they learn to feel sorry for themselves.
If children live with ridicule, they learn to feel shy.
If children live with jealousy, they learn to feel envy.
If children live with shame, they learn to feel guilty.
If children live with encouragement, they learn confidence.
If children live with tolerance, they learn patience.
If children live with praise, they learn appreciation.
If children live with acceptance, they learn to love.
If children live with approval, they learn to like themselves.
If children live with recognition, they learn it is good to have a goal.
If children live with sharing, they learn generosity.
If children live with honesty, they learn truthfulness.
If children live with fairness, they learn justice.
If children live with kindness and consideration, they learn respect.
If children live with security, they learn to have faith in themselves and in those about them.
If children live with friendliness, they learn the world is a nice place in which to live.

#lagi blajar dikit2 ttg parenting 😀 hehehe

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan (dan orang percaya)

holaaaaaa…..

seperti begitu cintanya saya sama membaca…(ampe klo lagi butuh refreshing saya lbh senang berlama2 di VISI ato Gramed :D),
saya mau mulai mencintai juga menulis…huhuiiii….

my simple story yg kemaren Tuhan ingetin pas sharing di SIFRA Raya..dengan quotes

“Tidak ada yg mustahil bagi Tuhan dan orang percaya”

jadi…begini ceritanya..
sepulang SIFRA Raya bulan lalu..udh lumayan malem sie..saya pulang sendiri naek angkot warna kuning Kalapa – Cibaduyut..
walaupun saya termasuk wanita mandiri..haha..ya kadang deg2an juga sie pulang sendirian malem-malem..tapi ya saya percaya aja 1.000 malaikat berjaga-jaga atas hidupku 😀

nah..jadi ceritanya dari belokan abis tegalega itu si angkot bisa memilih untuk ambil jalan lurus langsung ke ITC Kebon Kalapa atau belok dulu ke ciateul ntar masuk terminal Kalapa…nah..biasanya kalo angkot kuning mah pasti belok so saya bisa turun di gang deket kostan saya..ya meskipun jalannya lebih sepi tp saya merasa lbh safe aja kalo lewat sana..

tapi kali ini angkot kuning ini memilih untuk berenti di lampu merah pas tikungan…huaaaa..berarti dia mau langsung ke ITC kebon kalapa :(( soalnya kalo belok kiri khan langsung…hikxxxx…langsung dech membayangkan kudu berjalan jauh ke kostan..mana daerah kalapa tea..
agak2 spooky..aaaaa..

pas sambil nungguin lampu merah itu I speak to My Father in heaven..Papi..aku cape n males kalo harus jalan sejauh itu..kenapa angkotnya lurus!!
T.T lalu..si Papi ngingetin tidak ada yg mustahil mar buatKu dan buat kamu juga kalo kamu minta padaKu..iya sie..ywd..Papi tolong belokin angkotnya..
*dengan iman walaupun kalo menurut akal pikiran manusia marga asa nya ga mungkin..

dan…

lampu lalu lintas pun berubah menjadi warna ijo…
sang supir tiba2 bertanya, “Eneng mau ke Kalapa apa Ciateul??”
spontan jawab Ciateul pa..dan beliau langsung membanting stir ke kiri..
Saya schock sambil senyum-senyum sendiri…ya Tuhan..How Great is My Father..Nothing Impossible for HIM..Impossible is one of God’s favorite words..

so..rugi kalo jadi org Kristen tapi ga punya pengalaman-pengalaman luar biasa bersama Bapa..

pegang aja senjata kita ini:

  • Matius 17 : 20
  • He said to them, Because of the littleness of your faith [that is, your lack of firmly relying trust]. For truly I say to you, if you have faith [ that is living] like a grain of mustard seed, you can say to this mountain, Move from here to yonder place, and it will move; and nothing will be impossible to you.
  • Markus 9 : 23
  • And Jesus said, [You say to Me], If You can do anything? [Why,] all things can be (are possible) to him who believes!
  • Lukas 1 : 37
  • For with God nothing is ever impossible and no word from God shall be without power or impossible of fulfillment.

blessings 😀