JALAN DENGAN KEONG

nice forward from ci ellis πŸ™‚ 

Tuhan memberiku sebuah tugas , yaitu membawa keong jalan-jalan .

Aku tak dapat jalan terlalu cepat ,

keong sudah berusaha keras merangkak ,

Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit

Aku mendesak , menghardik , memarahinya ,

Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf ,

Serasa berkata : ” aku sudah berusaha dengan segenap tenaga !”

Aku menariknya , menyeret , bahkan menendangnya , keong terluka .

Ia mengucurkan keringat , nafas tersengal-sengal , merangkak ke depan .

Sungguh aneh , mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan .

Ya Tuhan ! Mengapa ? Langit sunyi-senyap

Biarkan saja keong merangkak didepan , aku kesal dibelakang .

Pelankan langkah , tenangkan hati ….

Oh? Tiba-tiba tercium aroma bunga ,

ternyata ini adalah sebuah taman bunga .

Aku rasakan hembusan sepoi angin , ternyata angin malam demikian lembut .

Ada lagi ! Aku dengar suara kicau burung , suara dengung cacing .

Aku lihat langit penuh bintang cemerlang . Oh?

Mengapa dulu tidak rasakan semua ini ?

Barulah aku teringat , Mungkin aku telah salah menduga !

Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku

jalan-jalan sehingga aku dapat mamahami

dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah

kualami kalo aku berjalan

sendiri dengan cepatnya .

“He’s here and with me for a reason”

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi ,

Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu .

Karena ketika dia telah pergi , segalanya telah terlambat .

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya , rukunlah bersamanya .

Karena seumur hidup manusia , teman sejati tak mudah ditemukan .

Saat bertemu penolongmu ,

Ingat untuk bersyukur padanya .

Karena ialah yang mengubah hidupmu

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai ,

Ingatlah dengan tersenyum untuk berterima- kasih .

Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih .

Saat bertemu orang yang pernah kau benci ,

Sapalah dengan tersenyum .

Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat .

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu ,

Baik-baiklah berbincanglah dengannya .

Karena jika bukan karena dia , hari ini engkau tak memahami dunia ini .

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai ,

Berkatilah dia .

Karena saat kau mencintainya , bukankah berharap ia bahagia ?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu ,

Berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu .

Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu ,

Gunakan saat tersebut untuk menjelaskannya .

Karena engkau mungkin hanya punya

satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan .

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup,

Berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu .

Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati

2 thoughts on “JALAN DENGAN KEONG

Leave a comment